TAHAPAN PEMILU 2024 – ENTRI DATA CALON KPPS MELALUI APLIKASI sikaba.go.id

Desa Pulosari, 9 Januari 2024

Hari ini, PPS (Panitia Pemilihan Suara) Desa Pulosari bersama PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dengan antusias melasanakan penyelesaian tahapan penting dalam persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Entri kelengkapan data Calon Anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) dari 12 rencana TPS (Tempat Pemungutan Suara) se Desa Pulosari telah berhasil dilaksanakan melalui aplikasi resmi Siakba.go.id.

Proses ini merupakan bagian dari upaya PPS Desa Pulosari untuk memastikan transparansi, akurasi, dan efisiensi dalam perekrutan Calon Anggota KPPS. Aplikasi Siakba.go.id telah menjadi platform utama untuk pengumpulan data dan pengelolaan informasi terkait pemilihan ini.

Kehadiran seluruh Calon Anggota KPPS dari 12 rencana TPS turut memeriahkan acara pengumuman yang dilaksanakan di kantor desa. Mereka hadir dengan semangat dan tanggung jawab tinggi untuk menjalankan tugasnya dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Ketua PPS Desa Pulosari, menyatakan, “Kami berkomitmen untuk melaksanakan pemilihan dengan transparan dan adil. Melalui penggunaan aplikasi Siakba.go.id, kami yakin dapat mengoptimalkan proses rekrutmen Calon Anggota KPPS dan memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu di tingkat desa kami.”

Adapun tahapan selanjutnya dalam persiapan Pemilu 2024 melibatkan pelatihan Calon Anggota KPPS, sosialisasi kepada masyarakat, dan simulasi pemungutan suara. PPS Desa Pulosari juga mengajak seluruh warga desa untuk aktif mengikuti informasi terkait Pemilu melalui saluran resmi dan sosial media yang telah disediakan.

Semoga Pemilu 2024 di Desa Pulosari berlangsung dengan aman, damai, dan memberikan kontribusi positif untuk demokrasi di Indonesia.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Baca Berita Lainnya