Steel is Real

Inilah penampakan sepeda baru saya (bukan baru sih, sementara menggantikan frame Mosso saya yang rencananya bakal saya cat dengan warna baru). Sepeda ini saya cat dengan warna hitam dof hasil cat karya sendiri hehehe. Ada yang baru dari sepeda balap ini, yakni Frame berbahan Steel hasil las konvensional dari seorang builder yang berasal dari Malang dengan nama trend nya BabahBikes.

Steelnya berasal dari pabrikan Reynolds yang sudah cukup terkenal membuat bahan steel dan digunakan untuk berbagai macam jenis sepeda, seri dari Steel yang digunakan adalah Reynolds 520, sayang sticker Reynoldsnya hilang tergerus Paint Remover karena saya salah dalam mengecat hehehe.

Frame ini sempat saya kembalikan karena ada error dibagian dudukan rem belakang yang tidak pas peletakannya, syukur BabahBikes rela memperbaikinya kembali dengan biaya kirim PP ditanggung BabahBikes (oh ya biaya kirim dari Pontianak ke Malang belum dibalikin hehehe, tapi ya sudahlah mungkin beliau lupa).

Setelah selesai dirakit dan disandingkan dengan Wheelset Fulcrum Racing LG, Groupset Shimano 105 22 Speed, dan lain-lain seperti yang tampak pada foto di atas, langsung deh saya bejek dengan jarak tempuh 107 km perdana dengan kecepatan rata-rata 31 km/jam.

Dan saya suka sekali dengan redaman getarannya, sedikit lebih berat, tapi sangat mudah dikendalikan dengan posisi sadel yang lebih ganteng karena sepeda ini sudah sesuai dengan ukuran saya, jadi terasa pas aja. Tinggal nyari sadel warna hitam saja biar sepeda ini jadi lebih ganteng hehehe

Sepertinya Tour Singkawang 300 km dan Tour Malaysia 500 km bulan depan, bakal saya pake si hitam ini jadi tunggangan, mudah-mudahan Crank Doval dari Korea sudah datang sebelum Tour dimulai, biar sepeda ini jadi jauh lebih ganteng dengan Crank Doval nya hehehe

Intinya “Steel is Real” saya suka model sepeda berbahan Steel yang klasik dan tidak kekinian hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *