Perpustakaan Desa Pulosari Menggelar Seminar Meningkatkan Minat Membaca di Era Digital

PULOSARI, 13 Desember 2023

Perpustakaan Desa Pulosari kembali mengukir prestasi dengan menyelenggarakan seminar bertajuk “Meningkatkan Minat Membaca di Era Digital”. Acara yang dihadiri oleh masyarakat desa dan para pecinta literasi ini bertujuan untuk menanggapi perubahan tren membaca di era digital serta mengajak masyarakat untuk tetap aktif membaca.

Seminar ini menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, yakni Prince Dindah, S.Sos, seorang ahli perpustakaan dan pengembangan minat baca. Dalam presentasinya, Prince Dindah membahas berbagai strategi dan metode untuk merangsang minat baca, khususnya di tengah kemajuan teknologi dan digitalisasi.

Peserta seminar diajak untuk memahami pentingnya literasi di era digital dan bagaimana mengintegrasikan kebiasaan membaca dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, mereka juga diberikan wawasan mengenai sumber daya perpustakaan desa yang dapat mendukung pembelajaran dan peningkatan literasi.

“Seminar ini merupakan langkah konkrit Perpustakaan Desa Pulosari dalam mendukung pembentukan masyarakat yang gemar membaca, terutama di tengah pesatnya perkembangan teknologi. Kita berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terus mengasah minat membaca dan menjadikannya sebagai gaya hidup sehat,” ujarKepala Desa Pulosari .

Seminar “Meningkatkan Minat Membaca di Era Digital” diharapkan dapat memberikan dorongan positif dalam upaya menjaga keberlanjutan literasi di Desa Pulosari. Perpustakaan Desa Pulosari akan terus menggelar kegiatan serupa demi meningkatkan pemahaman dan apresiasi masyarakat terhadap kegiatan membaca, termasuk di era digital ini.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Baca Berita Lainnya