PENINGKATAN KAPASITAS PERANGKAT DESA DI KECAMATAN BARENG, DIBUKA OLEH PJ BUPATI JOMBANG SUGIAT S.SOS, M.PSI.T.

Wonosalam, 15 Desember 2023

Dalam upaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan di tingkat desa, Camat Bareng bersama Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Pj Bupati Sugiat S.Sos, M.Psi.T. secara resmi membuka acara peningkatan kapasitas perangkat desa di Kecamatan Bareng. Acara ini dihadiri oleh narasumber pertama, Asisten 1 Drs. Purwanto M.KP., yang akan memberikan materi pemahaman pamong projo kepada para perangkat desa.

Peningkatan kapasitas perangkat desa merupakan langkah strategis untuk memastikan bahwa desa-desa di Kabupaten Jombang dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya. Dengan pemahaman yang lebih mendalam tentang tugas dan tanggung jawab mereka, perangkat desa diharapkan dapat lebih efektif dalam mengelola berbagai program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Acara ini akan menyoroti beberapa aspek kunci, antara lain:

  1. Sambutan Pj Bupati Jombang Sugiat S.Sos, M.Psi.T.
    • Pj Bupati akan memberikan sambutan pembukaan, menekankan pentingnya peran perangkat desa dalam mendukung pembangunan di tingkat lokal.
  2. Materi Pemahaman Pamong Projo oleh Asisten 1 Drs. Purwanto M.KP.
    • Asisten 1 akan memberikan materi yang mendalam tentang peran pamong projo dalam pembangunan desa, termasuk strategi implementasinya dan pentingnya keterlibatan masyarakat.
  3. Sesi Tanya Jawab dan Diskusi
    • Sebagai bagian dari interaksi dua arah, para perangkat desa akan memiliki kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi langsung dengan narasumber, memperkaya pemahaman mereka tentang topik yang dibahas.
  4. Pelatihan dan Workshop
    • Acara ini juga akan melibatkan pelatihan praktis dan workshop untuk meningkatkan keterampilan teknis perangkat desa dalam mengelola administrasi dan melaksanakan program pembangunan.

Pemerintah Kabupaten Jombang berharap bahwa acara ini akan memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kapasitas perangkat desa di Kecamatan Bareng, sehingga mampu menjadi agen pembangunan yang lebih efektif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Kami mengundang media massa, masyarakat, dan pihak terkait untuk hadir dalam acara ini guna mendukung terwujudnya desa-desa yang lebih maju dan berkembang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Baca Berita Lainnya