Pengembangan Kapasitas Aparat Desa Menuju Pelayanan Inklusi yang Berkualitas

Program peningkatan kapasitas perangkat Desa  ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan oleh aparat desa kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk yang berkebutuhan khusus, lansia, dan kelompok marginal lainnya. Dr. Tri Soesantari, seorang ahli dalam bidang administrasi publik, menegaskan bahwa pelayanan inklusif adalah kunci untuk menciptakan masyarakat yang adil dan berkelanjutan.

Poin Utama Program:

  1. Pelatihan Inklusif: Aparat desa akan menerima pelatihan intensif tentang bagaimana memberikan pelayanan yang inklusif dan merespons kebutuhan beragam masyarakat.
  2. Penyediaan Sarana Inklusif: Program ini juga mencakup pengembangan infrastruktur fisik dan digital untuk memastikan aksesibilitas penuh bagi semua warga, termasuk yang memiliki kebutuhan khusus.
  3. Peningkatan Kesadaran Masyarakat: Dr. Tri Soesantari akan melibatkan masyarakat dalam meningkatkan kesadaran tentang pentingnya inklusi, mengubah paradigma dan membangun dukungan bersama.

Kata Dr. Tri Soesantari: “Pelayanan inklusif bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga tanggung jawab kita bersama. Program ini tidak hanya mengembangkan kapasitas aparat desa, tetapi juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan desa yang ramah inklusi.”

Semua pihak yang ingin mendukung atau mendapatkan informasi lebih lanjut tentang program ini dapat menghubungi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Baca Berita Lainnya