Pengalaman Pertama dengan JD.ID

Saya sangat senang sekali berbelanja online, sudah banyak online shop saya gunakan. Mulai dari online shop lokal hingga online shop di luar negeri sana. Hingga terakhir minggu yang lalu saya tertarik untuk mengunjungi sebuah online shop dengan mascot bernama JOY sebagai icon dari JD.ID. Hal yang membuat saya tertarik adalah promo sebuah laptop entry level dengan harga dan spek yang sangat murah, apalagi dengan banyak review bagus dari spek produk laptopnya maupun online shop tempat promo penjualan laptop ini berada.

Sampai akhirnya menjelang tengah malam saya putuskan untuk melakukan proses order untuk mendapatkan laptop ini. Saya melakukan proses order pada hari Rabu tanggal 28 Maret 2018 menjelang tengah malam. Alhamdulillah hari berikutnya sudah ada ada konfirmasi bahwa laptop pesanan saya sudah dikirim, perhitungan saya kemungkinan Senin tanggal 2 April 2018 laptop ini sudah tiba dihadapan saya. Dan Alhamdulillah ternyata hari Senin kedatangan laptop yang ditunggu-tunggu harus tertunda, justru yang datang duluan adalah Mouse Wireless dengan merek Logitech yang saya pesan pada hari Kamis tanggal 29 Maret 2018.

Saya pun menanyakan hal ini kepada petugas yang datang sekalian pengen tahu alamat ekspedisi yang digunakan oleh JD.ID yang ternyata sangat spesial karena gak pake ekspedisi lain dan gratis antar ke seluruh Indonesia bernama JX (J-Express), sehingga pada hari Selasa tanggal 3 April 2018 saya mencoba mencari lokasi alamat ekspedisi JX dimaksud, kebetulan pas saya cek di web trackingnya paket laptop saya sudah berada di Pontianak, sehingga saya yakin bahwa paket laptop yang saya tunggu-tunggu sudah ada di kantor ekspedisinya.

Alhamdulillah, ternyata benar, bahwa laptop saya sudah tiba, dan karena saya datang langsung, maka saya diminta ekspedisi untuk buka paket di tempat biar sama-sama puas. Saya pun sempatkan ngobrol-ngobrol tentang JD.ID yang ternyata merupakan satu-satunya online shop yang punya stok barang sendiri dan bahkan punya gudang di Pontianak, sehingga kita bahkan bisa memesan kulkas sekalipun dengan biaya antar gratis seluruh Indonesia. Jadi kalo pesanan kita ada stoknya di gudang terdekat, maka pengiriman langsung dikirim dari gudang terdekat sehingga proses pengiriman menjadi lebih cepat. Karena hal inilah bahkan petugas ekspedisinya menunjukkan paket pesanan sabun cuci piring yang dipesannya secara online hehehe.

Mmm pengalaman pertama transaksi yang begitu memuaskan, dapat harga murah alias promo, pengiriman gratis dan cepat, dan mudah-mudahan laptop yang saya beli ini awet dan bermanfaat ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *