PENETAPAN KPM BLT DANA DESA TAHUN 2024 MELALUI HASIL ANALISIS KEMISKINAN PARTISIPATIF

29 Desember 2023 – Pemerintah DesaPulosari  mengumumkan penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2024. Penetapan ini didasarkan pada hasil analisis kemiskinan partisipatif yang dilakukan melalui sistem informasi desa. Saat ini, terdapat sebanyak 41 keluarga yang terpilih sebagai penerima manfaat BLT Dana Desa.

Latar Belakang: Pemerintah Desa Pulosari mengimplementasikan pendekatan partisipatif dalam menilai tingkat kemiskinan di antara penduduk desa. Melalui sistem informasi desa, data dan masukan dari masyarakat setempat dikumpulkan untuk menilai kebutuhan dan prioritas. Proses analisis kemiskinan partisipatif ini memastikan bahwa bantuan disalurkan dengan tepat sasaran, sesuai dengan kebutuhan riil masyarakat.

Hasil Analisis: Berdasarkan hasil analisis kemiskinan partisipatif, sebanyak 41 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah ditetapkan sebagai penerima BLT Dana Desa Tahun 2024. Keputusan ini didasarkan pada kriteria yang mencakup kondisi ekonomi, kesehatan, dan pendidikan masing-masing keluarga. Pemilihan dilakukan secara objektif untuk memastikan bantuan tersebut diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

Langkah Selanjutnya: Penerima manfaat BLT Dana Desa Tahun 2024 diharapkan untuk segera melengkapi persyaratan administratif yang dibutuhkan agar penyaluran dana dapat dilakukan dengan lancar. Informasi lebih lanjut mengenai tahapan ini akan diumumkan secara terpisah.

Apresiasi dan Harapan: Pemerintah Desa Pulosari mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa yang telah berpartisipasi aktif dalam proses analisis kemiskinan. Semangat gotong royong dan kepedulian bersama merupakan landasan kuat dalam membangun kesejahteraan bersama.

Kami berharap bahwa bantuan ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi di desa kita.

Demikian rilis berita ini kami sampaikan. Terima kasih atas perhatian dan kerjasama semua pihak.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Baca Berita Lainnya