PELATIHAN PUBLIC SPEAKING MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI DI PKK DESA PULOSARI

Pulosari, 14 Desember 2023 – PKK Desa Pulosari menggelar pelatihan public speaking sebagai bagian dari upaya meningkatkan keterampilan komunikasi masyarakat setempat. Pelatihan ini diadakan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan dasar dalam berbicara di depan umum.

Acara yang berlangsung pada Kamis 14 Desember 2023 ini dihadiri oleh 30 peserta dari berbagai lapisan masyarakat. Pelatihan ini difasilitasi oleh narasumber ahli dalam bidang public speaking, dengan tujuan utama memberikan keterampilan berbicara yang efektif dan meyakinkan.

Ketua PKK Desa Pulosari, Sri Kusumaning Budi, menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari program pengembangan diri yang bertujuan meningkatkan kapasitas anggota PKK dalam berkomunikasi dengan baik. “Kami percaya bahwa kemampuan berbicara di depan umum sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan peserta dapat lebih percaya diri dan mampu menyampaikan ide-ide mereka dengan jelas dan meyakinkan,” ujar Sri Kusumaning Budi.

Selama pelatihan, peserta diajarkan berbagai teknik public speaking, termasuk penataan materi, penggunaan bahasa tubuh yang efektif, dan manajemen panggung. Kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk berlatih langsung melalui sesi simulasi dan mendapatkan umpan balik konstruktif dari narasumber.

Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang telah aktif berpartisipasi dalam pelatihan ini. Semoga ilmu yang diperoleh dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Pulosari.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Baca Berita Lainnya