Orient Champion & Three Star

Jam Automatic adalah jam idola saya, terakhir saya membelinya 2 tahun yang lalu. Mereknya Alpha, jam besutan perusahaan dari Hongkong sana dengan mesin Automaticnya dari Miyota Seiko. Masih hidup sampai sekarang dengan tingkat keakuratan di bawah 10 detik per harinya.

Nah, minggu yang lalu saya membeli 2 jam Automatic baru dengan tema klasik dari pabrikan bernama Orient dengan tipe Orient Champion dan Orient Three Star. Keduanya dengan dial berwarna hijau, klasik banget tampilannya, yang Orient Champion saya pakai sendiri sedangkan yang Orient Three Star saya berikan untuk istri tercinta.

Saya suka filosofi jam Automatic yang begitu keren. Berdetak kurang lebih 21.000 detak per jamnya, tanpa baterai, murni gerakan tangan yang kemudian memutar bandulnya, dan abadi alias bisa dipakai bertahun-tahun lamanya bahkan bisa diwariskan ke anak cucu hehehe.

BTW jangan membayangkan harganya yang wah ya. Kedua jam ini saya beli dengan harga di bawah 1 juta untuk masing-masing tipenya, dan keduanya merupakan jam yang dirakit di pabrikan Jepang alias JDM, karena setahu saya Orient untuk pasar Asia memang dibuat di Jepang. Jadi gak usah diragukan lagi kualitasnya.

Mmm, kalo ada rejeki pengen beli lagi dengan tema Orient Diver dan Orient Star. Doain ya hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *