Meningkatkan Kreativitas dan Keterampilan Masyarakat

Pulosari,12 Desember 2023 PKK Desa Pulosari dengan bangga mengumumkan keberhasilan pelatihan pembuatan hantaran yang baru saja dilaksanakan di lingkungan desa. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan masyarakat dalam menyusun hantaran, terutama dalam konteks persiapan acara pernikahan dan acara khusus lainnya.

Dengan mengusung tema “Kreasi dari Hati untuk Hidup Baru,” pelatihan ini menyediakan platform bagi peserta untuk belajar desain hantaran yang estetis, teknik pembuatan yang inovatif, dan penggunaan bahan-bahan berkualitas.

Rangkaian Kegiatan:

  1. Sesi Desain Kreatif: Peserta diajak untuk mengembangkan ide-ide kreatif dan desain hantaran yang unik sesuai dengan tema acara.
  2. Praktik Pembuatan Hantaran: Materi pelatihan mencakup langkah-langkah praktis dalam membuat hantaran, mulai dari pemilihan bahan hingga penyelesaian produk akhir.
  3. Diskusi Warna dan Tata Letak: Para peserta diberikan panduan tentang harmoni warna dan tata letak artistik untuk menciptakan hantaran yang menarik secara visual.
  4. Sesi Bertanya Jawab: Masyarakat dapat berbagi pengalaman, ide, dan mendapatkan jawaban untuk pertanyaan terkait dengan pembuatan hantaran.

Tujuan Akhir: Melalui pelatihan ini, PKK Desa Pulosari berharap dapat mendorong pengembangan keterampilan lokal, menciptakan peluang bisnis bagi masyarakat setempat, dan meningkatkan nilai tambah dalam persiapan acara-acara penting.

Kata Sambutan Ketua PKK Desa Pulosari: “Kami senang melihat antusiasme masyarakat dalam mengikuti pelatihan ini. Semoga setiap peserta dapat mengaplikasikan keterampilan yang telah dipelajari dalam kehidupan sehari-hari dan merasakan manfaat positif dari pengalaman ini.”

PKK Desa Pulosari berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan pelatihan ini dan berharap kegiatan serupa dapat terus mendukung pengembangan kreativitas dan keterampilan di tingkat lokal.


Silakan disesuaikan dengan informasi yang sesuai dengan kegiatan sebenarnya dan tambahkan detail spesifik yang diperlukan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Baca Berita Lainnya