Si Bungsu Lari Dari Rumah

  • August 2, 2018
  • Kurnia Ramadhan
  • blog

Deg-degan dibuatnya hati ini. Bagaimana tidak, ditinggal sebentar berbenah gudang tahu-tahu si kakak bertanya kemana gerangan adiknya berada. Saya pun bingung, gak nyampe 10 menit, si bungsu yang sebelumnya nonton televisi bersama kakaknya tiba-tiba menghilang entah kemana.

Lewat jendela, tampak pintu gerbang terbuka, saya dan si kakak langsung berlari ke luar rumah. Mungkin karena tahu kepanikan kami berdua, anak-anak yang sedang bermain di luar menyampaikan bahwa si bungsu berlari jauh ke kompleks sebelah.

Rasa panik pun semakin terasa, apalagi hari sudah menjelang Maghrib, dan si bungsu belum mengerti apa-apa, bicaranya saja belum jelas, sambil saya dan si kakak keliling mencari si bungsu. Alhamdulillah, si bungsu rupanya kembali sendiri menuju ke rumah, dan langsung di omelin si kakak “Dek jangan lari-lari lagi, nanti kamu nyasar”. Saya pun tersenyum sambil bersyukur ke hadirat Allah SWT si bungsu sudah pulang kembali ke rumah.

Tampaknya sebagai anak laki-laki, halaman rumah tidak cukup untuk tempatnya bermain, si bungsu ingin mengeksplor dunia luar, mangkanya hobbynya adalah lari sana lari sini seperti bapaknya yang memang sejak kecil hobby keliling kemana-mana, ah memang buah jatuh tak jauh dari pohonnya.

Semoga Allah selalu melindungi kalian semua … Amiiin …