Curhat Prof Mahfud

  • August 15, 2018
  • Kurnia Ramadhan
  • blog

Prof Mahfud ILC (Indonesia Lawyers Club) menarik sekali untuk ditonton, sekedar menambah wawasan berpikir dan tingkat kritis setiap insan yang ada di Indonesia. Paling tidak membuat kita tidak mudah untuk dipengaruhi dan tidak mudah untuk tersinggung.

Topik semalem cukup panas, tentang Mahar dan PHP, mangkanya diundang pula orang-orang yang terlibat langsung di acara tersebut. Untuk topik Mahar, Cawapres Sandiaga Uno diundang, sementara untuk topik PHP, Prof Mahfud pun diundang.

Tapi dari semua topik-topik tersebut, yang hangat justru di topik PHP. Apalagi ketika pada akhirnya Prof Mahfud hadir dan menyampaikan penjelasannya yang membuat mata ini gak mau merem jadinya.

Dari penjelasan Prof Mahfud, tampak kekecewaan yang begitu mendalam, “Bukan pada batalnya” pencalonan beliau sebagai Cawapres. Tapi justru pada orang-orang di sekeliling Presiden yang keliatan sekali gak ingin beliau naik sebagai Cawapres.

Nama-nama orang-orang “jahat” tersebut pun disebut satu demi satu, mulai dari Nusron Wahid, hingga Said Aqil Siroj. Bahkan Muhaimin Iskandar dan KH Ma’ruf Amin pun tak lepas dari jangkauan radar sebutan Prof Mahfud hehehe

Politik itu memang kejam, tak kenal saudara apalagi hanya sekedar kenal, siapapun bisa menjadi korbannya, dan semalam tampak sekali Prof Mahfud melepaskan unek-uneknya, karena menahan unek-unek memang sangat berat, seperti halnya menahan buang air besar hehehe sakit banget kan.