Kembali Menggunakan Smartphone Xiaomi

  • July 29, 2018
  • Kurnia Ramadhan
  • android

Belum sampai 2 bulan, semenjak saya menjual smartphone Xiaomi Redmi Note 4 saya yang telah menemani saya selama hampir 1 tahun lamanya. Niat awalnya saya ingin menggantinya dengan Xiaomi Redmi Note 5 dengan spesifikasi yang jauh lebih tinggi yaitu sudah menggunakan Processor Snapdragon 636 yang merupakan salah satu processor anyar yang ada saat ini.

Namun karena keberadaan Xiaomi Redmi Note 5 ini seperti barang ghoib (susah dapetinnya), maka akhirnya saya menggantinya dengan Honor 9 Lite yang bisa dibilang keren banget, casing nya bahkan dilapis kaca, kamera empat buah (dua depan dan dua belakang), *Processor*nya pun keren juga karena menggunakan Processor besutan Huawei bernama kirin.

Namun keefektifan dan kesimpelan hidup saya menjadi berkurang, karena smartphone Honor 9 Lite saya gak bisa saya pakai untuk dijadikan remote, dan ada satu aplikasi yang biasa saya gunakan tidak ada dan tisak bisa diinstall karena di Google Play aplikasi ini sudah tidak ada.

Akhirnya saya putuskan untuk kembali ke Xiaomi, dengan tipe Redmi Note 5, spesifikasi lengkapnya bisa teman-teman cari di google maupun di youtube. Saya merasa hidup saya kembali menjadi simpel dan ceria karena remote yang hilang menjadi tidak masalah. Dan aplikasi tracking yang dulu pernah saya install bisa ditarik kembali dari Mi Cloud.

Saat ini saya lagi asyik ngoprek-ngoprek ni smartphone sambil nunggu kedatangan casing yang telah saya pesan sebelumnya.