Harga Ayam 60 Rb Ayam Geprek Tetap 10 Rb

Membaca berita tentang harga ayam yang melonjak bahkan hingga harga Rp. 60 ribu / kg, dan kemudian dibuktikan dengan pergi ke pasar dan ternyata memang harga ayam sudah melonjak walaupun tetep masih di bawah Rp. 40 ribu / kg, membuat saya berpikir tentang krisis ekonomi dan turunnya nilai mata uang rupiah atau mungkin inflasi yang terus terjadi dan mendera negeri ini.

Harga Ayam Sumber: Jawapos.Com

Dan kita masih diminta sabar oleh pemerintah dengan alasan-alasan yang entah hoax atau bukan benar-benar gak masuk akal. Salah satu diantara hoax yang membangun itu adalah “dampak kenaikan harga telur karena piala dunia” hehehe. Intinya apapun kebijakannya masyarakat lah yang kena getahnya.

Tapi ada satu hal yang membuat saya terkesima, yaitu harga jual Ayam Geprek yang ada di kota Pontianak tempat saya tinggal. Tidak peduli harga ayam yang melonjak, mereka tetap menjual Ayam Geprek dengan harga Rp. 10 ribu saja. Salah satu jenis makanan yang cukup enak ini menjadi alternatif murah untuk belanja makanan, ayam + cabe (digeprek) + nasi + 2 potong timun, sudah cukup lah bagi kebanyakan warga negara Indonesia pada umumnya.

Ayam Geprek Sumber: Viva.Co.ID

Entah apa yang dikurangi dalam penyajiannya, harga tetap sama walaupun harga bahan bakunya khususnya ayam melonjak tinggi. Ini saya buktikan kemarin saat saya dan anak-anak belanja ayam geprek kesukaan kalo saya dan istri lagi malas masak. Beli 3 bungkus tetap dengan harga yang sama sejak abang penjual ayam geprek tersebut jualan di depan komplek perumahan.

Terima kasih ya bang ayam geprek, abang membantu banyak orang biar bisa merasakan protein, tepung, nasi dan cabe dengan harga yang terjangkau, semoga laris dan banyak rejekinya.