Habis Gelap Terbitlah Terang

  • July 25, 2018
  • Kurnia Ramadhan
  • blog

Habis gelap terbitlah terang. Mungkin itulah yang bisa saya ungkapkan untuk dusun yang baru saja saya kunjungi kemarin. Dusun terakhir yang belum merasakan nikmatnya energi listrik di salah satu Kecamatan di salah satu Kabupaten yang ada di Kalimantan Barat.

Sungai Engkanang

Untuk bisa sampai ke Dusun ini butuh perjuangan, lokasinya yang cukup jauh dengan kondisi jalan yang rusak parah membuat dusun ini tampak seperti dusun yang terisolir, jauh dari dunia luar. Alhamdulillah kemarin berhasil masuk ke Dusun ini, karena tahun sebelumnya sempat gagal masuk karena banjir.

Kami datang lengkap dengan surat tugas untuk menyampaikan berita gembira, bahwa dalam waktu dekat akan ada pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya Komunal di Dusun ini. Mereka menyambut berita ini dengan gembira, tampak dari raut wajah mereka.

Mudah-mudahan dusun ini mendapatkan yang terbaik, dan semuanya berjalan dengan baik sesuai dengan yang kita inginkan bersama untuk membantu menerangi daerah-daerah tertinggal. Dan semoga apa yang kami lakukan ini membawa keberkahan dan lindungan dari Allah SWT.

Bahagia rasanya melihat mereka senang dan dalam waktu dekat bisa ikut merasakan nikmatnya aliran energi listrik di rumahnya masing-masing, dan inilah kebahagian yang paling kami rasakan dalam menjalankan tugas negara, membuat rakyat Indonesia di pedalaman sana bisa ikut merasakan aliran energi listrik.

Tidak perlu imbal balik apapun, cukup panjatkan doa buat kami semua, agar tetap semangat dalam membangun dan dijauhkan dari orang-orang zalim yang hobby meng-kriminalisasi dengan maksud dan tujuan yang jahat dari hati nurani yang kotor.

Kalo bukan kita sebagai anak bangsa, siapa lagi yang akan membangun negeri