Dollar Yang Semakin Perkasa

  • July 22, 2018
  • Kurnia Ramadhan
  • ekonomi

Inilah yang terjadi jika manusia menjauhkan diri dari hukum Tuhan. Sudah jelas bahwa Allah SWT memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah eh tetep aja manusia mengingkarinya. Sistem riba inilah yang dipake oleh sistem kapitalis yang dipakai oleh seluruh negara yang ada di dunia saat ini. Barusan saya lihat di google bahwa 1 $ sudah bernilai Rp. 14.500,-, yang menandakan bahwa $ semakin perkasa sementara rupiah semakin terkulai.

Entah kenapa kok hampir seluruh negara masih percaya sama Amerika dalam penggunaan mata uangnya dalam transaksi internasional maupun sebagai cadangan devisa negara. Padahal Amerika sendiri telah mengkhianati perjanjian Bretton Woods dengan mencetak seenaknya $ dari awang-awang tanpa ada backup emas untuk setiap $ yang dicetak seperti yang telah disepakati bersama.

Enak banget kan, dia nyetak uang dari awang-awang, eh kita menukar harta kita dengan duit kertas cetakannya. Dan inilah riba yang sesungguhnya. Bagaimana mungkin nilai 1 $ bisa jauh lebih tinggi dibanding dengan Rupiah. Padahal materi pembuatnya sama “sama-sama kertas”, biayanya sama, kok bisa 1 $ bernilai hingga Rp. 14.500,-. Itulah bodohnya dan zalimnya manusia.

Bangsa kita dibodohi, seharusnya kita menyimpan emas bukan dollar sebagai cadangan devisa, emas adalah uang yang sesungguhnya, nilai emas stabil sepanjang masa, bahkan harga 1 ekor kambing pun tetap sama hingga saat ini sejak ribuan tahun lalu dengan harga 1 Dinar Emas. Kurang apalagi coba, Allah SWT sudah memberikan solusi ekonomi untuk hamba-hambaNya.

Bahkan negara-negara dengan tingkat perekonomian yang pesat seperti BRICS - Brasil, Russia, India, China, dan Afrika Selatan mengurangi dollar sebagai cadangan devisanya, kemudian menggantinya dengan emas sebagai cadangan devisanya. Dan sudah seharusnya Indonesia pun mengikuti jejaknya, kurangi dollar dan simpan emas.

Contoh sederhana, andai saja ONH - Ongkos naik haji, dibayarkan dalam bentuk emas, anggap saja ONH jika dikonversi menjadi emas senilai 50 gram, maka jika ada 200 ribu jamaah haji setiap tahunnya maka setiap tahun ada cadangan devisa (duit rakyat) senilai 10 Ton emas tersimpan dengan nilai yang terus meningkat sepanjang tahunnya, karena nilai emas yang stabil dan terbukti mampu menjaga nilai dari harta kita.

Itu baru 1 tahun, bayangkan jika ada antrian Haji hingga 20 tahun seperti saat ini, maka akan tersimpan 10 x 20 = 200 ton emas yang bahkan berkali-kali lipat dari cadangan devisa bangsa kita dalam bentuk emas yang ada saat ini dan berjumlah dibawah 100 ton sejak Indonesia merdeka, setahu saya jumlahnya sekarang bahkan lebih rendah dibandingkan saat Indonesia merdeka.

Harga emas 10 tahun terakhir dalam dollar

Harga emas 10 tahun terakhir dalam gram dan dollar

Harga emas 10 tahun terakhir dalam rupiah

Harga emas 10 tahun terakhir dalam gram dan rupiah

Bisa anda lihat, nilai emas yang naik setiap tahunnya, stabil dan tak tergoyahkan - Safe Heaven - Dan emas tetap bernilai hingga kiamat, tidak dipengaruhi oleh wilayah atau batas negara. Jadi “nikmat mana lagi yang kau dustakan